Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto

TANTANGAN BULAN DESEMBER

Al-Amin News – Dalam rangka menjelang hari libur PAS, OSIS Pondok Pesantren Al-Amin mengadakan kegiatan DESEMBER CHALLENGE  yang bertemakan COMPETITION THAT FOSTERS CHOHESIVENESS. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal (15-20/12/22) . Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Amin.  Kegiatan ini dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua dua perkumpulan dan sosial Pesantren Al-Amin, Agung Hilmiawan ,S.t. DESEMBER CHALENGE ini bertujuan untuk mengisi waktu luang saat akan tibanya liburan sekolah dan berguna untuk membangun kerja sama, gotong royong dan rasa peduli para santri.

 Sebelum perlombaan dilaksanakan, para panitia kegiatan DESEMBER CHALLENGE menjelaskan beberapa perlombaan dan peraturan-peraturan lomba tersebut kepada para peserta DESEMBER CHALLENGE yakni para santri mulai dari kelas 7-12, diantara perlombaan tersebut yakni lomba voli kaget, drama, bernyanyi, tarik tambang dll. Setelah para peserta paham dengan tata cara lombanya, panitia memulai perlombaan dan disambut dengan meriah oleh seluruh santri, yang dimana setiap Angkatan memiliki mascot masing masing sebagai identitas per-angkatan.

Disela-sela perlombaan panitia juga mengadakan nobar final piala dunia di lapangan utama Pondok Pesantren Al-Amin tepat pada hari Minggu, 18 Desember 2022 pukul 22.00, nobar ini berlangsung secara meriah karena dihadiri oleh seluruh santri dan para asatidz Pondok Pesantren Al-Amin. Setelah semua perlombaan selesai kemudian berlanjut ke acara penutupan, penutupan ini dilaksanakan pada malam hari pukul 20.00 pada hari selasa, 20 Desember 2022 di aula Pondok Pesantren Al-Amin. Penutupan ini diawali dengan pembacaan surat Al-Fatihah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan yang pertama diisi oleh ketua OSIS periode 2022/2023, kemudian dilanjut dengan sambutan yang ke-2 sekaligus penutupan DESEMBER CHALLENGE, yang diisi oleh ustadz Saiful Huda S.Ag. Setelah sambutan kedua sekaligus penutupan DESEMBER CHALLENGE selesai, acara pun ditutup dengan pembagian hadiah kepada para juara lomba DESEMBER CHALLENGE. Tidak sampai disitu saja, untuk menutup malam menjelang hari libur, panitia DESEMBER CHALLENGE mengadakan acara Happy Ending yang dimana para santri membakar jagung dilapangan dengan diisi berbagai rangkaian acara yang meriah untuk menutup malam menjelang hari libur.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *