Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto

Penutupan AAC 2023

Al Amin News – Minggu, 5 Maret 2023 pukul 10.00 WIB, Al Amin Art Competition (AAC) resmi ditutup. Penutupan AAC dilaksanakan di aula Pondok Pesantren Al Amin Putra serta dapat disaksikan secara live streaming youtube Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto. Penutupan AAC kali ini sangat istimewa karena dihadiri banyak tamu undangan serta terdapat penampilan dari santri Al Amin. Terdapat area fantastic sains bagi tamu undangan atau peserta yang ingin mencoba bereksperimen didampingi oleh kakak panitia. Selain itu terdapat juga beberapa pameran hasil karya santri Al Amin, baik putra maupun putri. Para tamu undangan serta peserta juga dapat berfoto bersama teman atau pendampingnya pada area photobooth yang disediakan oleh panitia.

Acara AAC 2023 ini disaksikan oleh para petinggi Pondok Pesantren Al Amin serta para asatidz-asatidza dan tamu undangan.  Ust. Dr. KH. Ahmad Jazuli, S.H., M.Si. selaku Ketua Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Al Amin dalam sambutannya menyampaikan: “Hidup ini nggak cukup hanya ilmu saja. Ilmu tok pinter kalau tidak punya seni ini ibarat mangan kaspe sek entah, tapi kalau dengan seni kaspe iso dadi gethuk, jemblem itu seni bagiannya.” Motivasi tersebut menuai makna yang berarti.

Sebelum penutupan AAC 2023 diresmikan, terdapat penampilan dari santri Al Amin Putra yaitu grup banjari Hubbul Amin serta Tari Saman yang dibawakan oleh santri Al Amin Putri. Kedua penampilan tersebut menuai banyak pujian dari tamu undangan serta peserta AAC 2023.

Pemukulan gong sebagai simbolis penutupan AAC 2023 dilaksanakan dengan iringan sholawat. Gong dipukul oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Amin serta didampingi oleh kepala MTs dan MA Pesantren Al Amin.Alhamdulillah acara AAC 2023 kali ini berjalan dengan lancar. Acara ditutup engan pembacaan doa yang dibacakan oleh Ust.H. Muhammad Imaduddin S.Pd.I, Gr. M.M.

Setelah penutupan acara, dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para peserta yang mendapatkan juara. Peserta yang juara akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai serta goodie bag dari kakak panitia. Semoga AAC 2024 akan jauh lebih spektakuler dengan peserta yang lebih banyak.