Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto

Mengenal Pondok Pesantren Al- Amin Lebih Dalam dengan Fortasi 2023

Al-Amin News – Forum Ta’aruf Santri 2023 sebagai salah satu program kerja OSIS MA Pesantren Al-Amin dibuka pada hari Minggu, 16 Juli 2023 pukul 20.00 WIB. Kegiatan Fortasi dilaksanakan selama 6 hari mulai 16 hingga 22 Juli 2023. Pembukaan kegiatan Fortasi dihadiri oleh Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amin. Fortasi merupakan kegiatan pengenalan madrasah yang bertujuan untuk membantu siswa mengenal lebih dalam lingkungan sekolah dan sekitarnya. Fortasi 2023 kali ini mengusung tema “Menciptakan santri positif dan berkontribusi untuk masa depan”.

Kegiatan berisikan beberapa materi, aplikasi, dan game yang beragam. Diharapkan melalui kegiatan ini, peserta fortasi memiliki wawasan yang luas dan berkreasi tinggi. Daya kreasi santri dilatihkan pada tugas membuat tanda pengenal sesuai nama kelompok. Salah satu kelompok dari kelompok Jakarta membuat tanda pengenal berupa bando yang tengahnya diberi monas dan dihiasi kelobot warna warni layaknya ondel-ondel, serta masih banyak kekreatifan kelompok-kelompok lain.

Beragam materi disajikan diantaranya materi after graduate, penyuluhan bahaya HIV AIDS, Pendidikan karakter, dll. Dafter graduate merupakan materi yang berisi pandangan setelah lulus MA. Sedangkan penyuluhan bahaya HIV AIDS disampaikan langsung oleh tim dokter dari Puskesmas Blooto Kota Mojokerto.

Game merupakan acara yang ditunggu oleh peserta fortasi setelah menyimak materi. Saat game berlangsung, semua peserta mengikuti dengan antusias serta berkompetisi untuk mendapatkan hasil terbaik.

Kegiatan Fortasi ditutup dengan pentas seni mulai dari drama, tari, dan parodi MV oleh peserta fortasi. Peserta dengan effort memberikan tampilan yang luar biasa untuk malam terakhir Fortasi sehingga acara berlangsung meriah terbalut edukasi. Alhamdulillah, Fortasi 2023 berjalan dengan lancar dan bahagia. See you at Fortasi 2024.