Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto

STUDY TOUR MTS – MA PESANTREN AL-AMIN PUTRI MOJOKERTO 2022

Al-Amin News-Pembelajaran semester genap tahun ajaran 2021/2022 akan segera berakhir. Setelah melakukan rangkaian penilaian akhir tahun, santri putri MTs (kelas 7,8) serta santri putri MA (kelas 10,11) Pesantren Al Amin melaksanakan perjalanan study tour pada Senin (13/06/22).

Sebanyak 3 bus diberangkatkan dari Ponpes Al-Amin Putri (Jl. Raya Surodinawan) pukul 06.00 dan tiba di Makam Nyai Siti Khadijah, Bangil, Kab. Pasuruan pukul 08.00 WIB. Selepas melaksanakan ziaroh, santri putri beserta pendamping segera melanjutkan perjalanan kunjungan industri menuju Wisata Edukasi UMKM Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Rombongan tiba di Batu, Malang pada 10.30 WIB. Dari lokasi parkir bus, santri beserta pendamping harus menaiki armada angkot yang telah disediakan oleh kru Industri “Bagus Agriseta” Shining Batu untuk dapat sampai ke rumah industri pengolahan apel. Disini santri mendapatkan ilmu seputar pengolahan buah apel mejadi minuman segar dan dodol apel. Santri beserta pendamping juga mendapat kesempatan mencoba sendiri mengemas dodol yang hasil pengemasannya bisa dibawa pulang. Tidak hanya itu, santri mendapatkan sertifikat/ piagam penghargaan atas partisipasinya mengikuti kegiatan wisata edukasi dan pelatihan di Home Industry Pengolahan Buah Apel Bagus Agriseta Mandiri. Setelah mendapatkan banyak ilmu, rombongan menuju  rumah makan Ken Dedes (Malang Strudle) untuk makan siang dan sholat dhuhur.  

Selepas itu, tour dilanjutkan hingga pukul 15.00 WIB rombongan tiba di Jatim Park 3, Malang (Dino Park). Santri putri dapat menikmati tour wisata sekaligus mendapatkan banyak pengetahuan mengenai spesies dinosaurus yang pernah hidup di zaman purba hingga pukul 20.00 WIB. Perjalanan dilanjutkan untuk makan malam di Resto 360° yang berada di pusat wisata oleh-oleh modern Batu, “Royal Ole2” hingga pukul 21.00 WIB. Pukul 23.00 WIB, rombongan santri putri beserta pendamping tiba di Pondok Pesantren Al-Amin Putri dalam keadaan sehat, selamat, dan bahagia.  

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *