Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto

Classmeeting, Santri Al Amin Bahagia

Sudah menjadi tradisi setiap berakhirnya semester akan diadakannya kegiatan classmeeting yang diselenggarakan oleh OSIS Pondok Pesantren Al Amin. Kegiatan Classmeeting ini bertujuan untuk mengisi waktu luang usai melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) serta sebagai sarana hiburan serta untuk mengembangkan kemampuan intelektual dan mengasah softskill siswa mulai dari kelas 7 hingga kelas 12 Madrasah Pesantren Al Amin. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 8 Desember dan berakhir pada tanggal  19 Desember 2022.

Kegiatan classmeeting tahun ini mengusut tema “Bangun Sportivitas, Kuatkan Solidaritas”, dengan harapan agar kegiatan ini mampu menjadi sarana untuk menumbuhkan sikap adil dan jujur pada siswa, serta dapat membangun kepercayaan dalam suatu kelompok.

Pada Classmeeting kali ini terdapat serangkaian lomba yang cukup spektakuler yang dapat membuat siswi untuk terdorong mengeluarkan berbagai inovasi dan kreativitas, seperti pada lomba Rumah Kayu yang dapat menghasilkan karya begitu ciamik dan dekoratif.Dan terdapat juga berbagai lomba gerak dan musik yang dapat juga meningkatkan kemampuan berkarya dan mental keberanian tampil di depan publik,antara lain Dance Up Video, Nasyid, dan Kreasi Senam, selain itu terdapat juga perlombaan pekikan atau sorakan yel-yel yang dinamakan dengan Variative Move (untuk peserta tsanawiyah) dan Encouragement Competition (untuk peserta aliyah)

Beberapa lomba juga ditujukan untuk melatih kerjasama dan kekompakan anggota dalam satu tim contohnya pada perlombaan Estafet Karet, Chopsticks Ball Relay (mengalihkan bola pingpong dengan sumpit dari peserta awal hingga akhir dalam satu tim) dan Four Challenge (gabungan lomba yang meliputi Find your slipper, Koin Putih, Banana bomb, dan flying biscuit)

Untuk melepas penat sejenak diantara padatnya lomba, panitia mengadakan  Movie Day dimana seluruh siswa nonton bareng film yang telah disiapkan oleh Divisi KAMSAMU.Kali ini film yang ditonton bermuatkan  tentang alam yang bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta alam dan kasih sayang terhadap makhluk hidup.

Setelah banyaknya keseruan lomba yang telah berlalu, akhirnya kegiatan Classmeeting telah usai terlaksana.Acara penutupan diisi dengan  sambutan dari ketua panitia hingga Ustadz Sirojul Munir selaku Wakil Kepala Pesantren Al Amin dan diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para pemenang.

Classmeeting kali ini seluruh santri sangat bahagia serta antusias dalam mengikuti lomba. Meskipun banyak sekali lomba yang diadakan, tidak membuat mereka putus semangat untuk mengikuti acara tersebut. Para pengurus OSIS serta panitia Classmeeting berharap semoga Classmeeting selanjutnya akan lebih meriah dan lebih menarik antusias para santri.