VISI MISI
PONDOK PESANTREN AL-AMIN
A. Visi
“Ilmu Amaliyah,
Amal Ilmiyah, dan Akhlakul Karimah, berlandaskan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah.”
B. Misi
1. Meningkatkan kualitas layanan pendidikan dan keagamaan.
2. Membangun jiwa kepemimpinan yang ikhlas, adil, amanah,
demokratis, dan profesional.
3. Menumbuhkan semangat pengabdian dan pengkhidmatan kepada masyarakat, bangsa, dan agama.
4. Tujuan Pondok Pesantren Al-Amin.
C. Tujuan
Tujuan pondok pesantren
Al-Amin adalah:
a. Mencetak sumber daya insani
yang berkualitas, yaitu:
Manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, cerdas, terampil, berilmu amaliyah, beramal ilmiyah, dan berakhlakul karimah, bertanggung jawab, dan berguna bagi pembangunan bangsa, negara, dan agama.
b. Membantu pemerintah dalam rangka ikut mencerdaskan
kehidupan bangsa.
c. Menunjang program pemerintah dalam membina anak yatim,
serta kaum dlu’afa’ agar dapat hidup sejahtera lahir dan batin.
d. Memberikan pengabdian kepada masyarakat, khususnya dalam bidang keagamaan,
sosial dan pendidikan yang bernafaskan Islam.
e. Mengembangkan ekonomi pesantren yang berbasis syari’ah.
VISI MISI
MA PESANTREN AL-AMIN
A. VISI
”ILMU
AMALIYAH, AMAL ILMIYAH, DAN AKHLAQUL KARIMAH BERLANDASKAN AJARAN ISLAM
AHLUSSUNNAH WAL JAMA’AH AN-NAHDLIYAH.”
B. MISI
1.
Memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dasar secara konprehensif
yang sesuai dengan konsep rahmatan li al-alamin.
2.
Membangun jiwa kepemimpinan yang didasari nilai-nilai keikhlasan,
perjuangan, kejujuran, kemandirian, demokrasi, dan profesional.
3.
Menumbuhkan semangat pengabdian dan pengkhidmatan kepada masyarakat,
bangsa, dan agama.
C. TUJUAN
1.
Menjadikan madrasah sebagai lembaga pendidikan formal yang efektif dan
edukatif dengan sistem Pengelolaan yang berstandar nasional dan terpadu, serta
didukung sarana dan pra sarana yang memadai.
2.
Memberi pembinaan kepada para santri dalam bentuk ta'lim, ta'dib dan
tarbiyah.
3.
Membina minat, potensi dan prestasi santri, baik di bidang akademik maupun
non akademis.
4.
Menumbuhkembangkan kepribadian rahmatan li al-alamin yang bersumber pada
ajaran Islam ahlus sunnah wal jama'ah an-nahdliyah.
5.
Menjalin kerja sama yang saling menguntungkan dengan lembaga dan atau
instansi lain untuk kemajuan madrasah.
6.
Meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka optimalisasi
pelaksanaan program madrasah.
7.
Menjadikan madrasah sebagai lingkungan pendidikan yang bersih, sehat,
tertib, aman, dan penuh kekeluargaan.
8.
Menggali dan menumbuhkembangkan potensi kemandirian, kepemimpinan,
kreatifitas, dan inovasi santri melalui kegiatan madrasah.
VISI MISI
MTs PESANTREN AL-AMIN
A. VISI
”ILMU
AMALIYAH, AMAL ILMIYAH, DAN AKHLAQUL KARIMAH BERLANDASKAN AJARAN ISLAM
AHLUSSUNNAH WAL JAMA’AH AN-NAHDLIYAH.”
B. MISI
1.
Memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dasar secara konprehensif
yang sesuai dengan konsep rahmatan li al-alamin.
2.
Membangun jiwa kepemimpinan yang didasari nilai-nilai keikhlasan,
perjuangan, kejujuran, kemandirian, demokrasi, dan profesional.
3.
Menumbuhkan semangat pengabdian dan pengkhidmatan kepada masyarakat,
bangsa, dan agama.
C. TUJUAN
1.
Menjadikan madrasah sebagai lembaga pendidikan formal yang efektif dan
edukatif dengan sistem Pengelolaan yang berstandar nasional dan terpadu, serta
didukung sarana dan pra sarana yang memadai.
2.
Memberi pembinaan kepada para santri dalam bentuk ta'lim, ta'dib dan
tarbiyah.
3.
Membina minat, potensi dan prestasi santri, baik di bidang akademik maupun
non akademis.
4.
Menumbuhkembangkan kepribadian rahmatan li al-alamin yang bersumber pada
ajaran Islam ahlus sunnah wal jama'ah an-nahdliyah.
5.
Menjalin kerja sama yang saling menguntungkan dengan lembaga dan atau
instansi lain untuk kemajuan madrasah.
6.
Meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka optimalisasi
pelaksanaan program madrasah.
7.
Menjadikan madrasah sebagai lingkungan pendidikan yang bersih, sehat,
tertib, aman, dan penuh kekeluargaan.
8.
Menggali dan menumbuhkembangkan potensi kemandirian, kepemimpinan,
kreatifitas, dan inovasi santri melalui kegiatan madrasah.