Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto

Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional

 

Alamin news – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional, OSIS MA & MTs Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto mengadakan beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 24 Oktober 2021.

Rangkaian kegiatan antara lain diawali dengan Pembukaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional dilaksanakan pada [18/10] dimulai pukul 20.00 – 21.30 WIB dihadiri oleh seluruh santri dan beberapa Asatidz. Selanjutnya, Lomba Cerdas Cermat Islami dan Lomba Qosidz, yakni perlombaan menyanyi bernuansa islami (Qosidah) dilaksanakan pada [19/10].

Lomba Islamic Soccer, Lomba Pujian Maulid, serta Mauidloh Hasanah untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan pada [20/10]. Kemudian, Lomba Ciluk Ball Ciluk Ball yang merupakan perlombaan Voli dengan ketentuan Net ditutup dengan banner sehingga kedua tim tidak bisa melihat arah datangnya bola, Lomba Tilawah, dan Majelis Lailatus Sholawat [21/10].

Upacara Hari Santri Nasional dilaksanakan pada [22/10] pukul 07.00 – 08.00 WIB. Disusul dengan kegiatan Back To Win (Tarik Tambang), Istighosah, Nobar (Nonton Bareng), Lomba membuat Puisi dan Kaligrafi.

Gelar APSES dilaksanakan pada [23/10]. Gelar APSES merupakan pertunjukan Seni dan Sastra untuk mengapresiasi bakat yang dimiliki oleh santri, Gelar APSES juga merupakan salah satu Program Kerja dari Divisi APSES (Apresiasi Seni dan Sastra) OSIS MA Pondok Pesantren Al-Amin.

Acara dilanjutkan dengan Penutupan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan pada [24/10] pukul 20.00 – 21.00 WIB dihadiri oleh seluruh santri dan beberapa Asatidz. (osis/nay humas)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *