Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto

Entrepreneur Berbasis Konservasi Biodiversitas Universitas Islam Malang Dengan MA Pesantren Al-Amin

Al-Amin News – MA Pesantren Al-Amin menyambut hangat kunjungan dan silaturrahmi Tim Dosen dan Perwakilan Mahasiswa Universitas Islam Malang pada Kamis (2/02/23). H. Muhammad Imaduddin, S.Pd.I., Gr., M.M., selaku Kepala MA Pesantren Al-Amin menandatangani Perjanjian Kerja Sama (MOU) untuk penguatan penyelenggaraan Kegiatan Pendidikan dan Pembelajaran, Penelitian, serta Pengabdian kepada Masyarakat dengan Dekan FMIPA Universitas Islam Malang. Kedua Lembaga yakni UNISMA dan MA Pesantren Al-Amin merupakan Lembaga yang berlandaskan Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah.
Sebagai realisasi setelah penandatanganan Kerjasama, kegiatan selanjutnya adalah sosialisasi dan pelatihan bertema “Entrepreneur berbasis Konservasi Biodiversitas”. Tim dosen dan mahasiswa memberikan materi kepada santri kelas 11 dan 12 mengenai pembelajaran dalam pengolahan sampah, fitoremediasi dan pengetahuan tentang scabies, serta pelatihan untuk pembuatan herbarium kering dan sosialisasi tentang pembuatan kopi telur serta filosofinya. Ustadz/ustdazah serta santri turut mencoba, mempraktekkan hasil produk unggulan dosen biologi UNISMA.

Kegiatan diakhiri dengan sosialisasi profil Universitas Isalm Malang bertempat di aula Pesantren Al-Amin. Harapan Dekan Unisma dan Kepala MA Pesantren Al-Amin adalah bahwa FMIPA UNISMA dapat menjadi salah satu pilihan santri untuk melanjutkan jenjang kuliah karena banyak bantuan studi/ beasiswa yang ditawarkan bagi madrasah di bawah naungan Ma’arif.