Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto

MA Pesantren Al-Amin gelar sosialisasi hasil psikotes santri kelas XII

MA Pesantren Al-Amin menggelar acara sosialisasi hasil psikotes santri kelas XII pada hari Ahad 14 Januari 2024  di Aula Pondok Pesantren Al-Amin. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh walisantri dan santri kelas XII MA Pesantren Al-Amin.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan istighatsah yang dipimpin oleh ust. M. Affan Maulana Shiddiq, wali kelas XII  MIPA 1. Dilanjutkan dengan rangkaian acara yang dipimpin oleh Ustadzah Djuarsih selaku Wakamad bidang Kurikulum.

Kepala madrasah H. Muhammad Imaduddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada dua tujuan utama dari acara hari, yakni pembacaan istighatsah sebagai implementasi doa orang tua kepada anaknya, dan sesi pendampingan dari pihak madrasah kepada para wali santri dan santri dalam penentuan jenjang pendidikan selanjutnya. “putra putri panjenengan adalah anak-anak yang istimewa, mereka banyak mendapat prestasi yang membanggakan, bahkan ada yang telah khatam menghafal Al-Qur’an 30 juz” imbuhnya yang langsung disambut dengan tepuk tangan dari seluruh yang hadir.

Acara inti dipandu langsung oleh Wakamad bidang kesiswaan ust. Erdy Syifa’ur Rohman yang membagi acara dalam dua sesi, yakni sesi pemaparan secara global tentang instrumen psikotes, dan sesi konsultasi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin madrasah sebagai bagian dari implementasi pelayanan maksimal kepada santri dan wali santri. (im)