Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto

DELEGASI MA PESANTREN AL-AMIN VISIT PT. YAKULT INDUSTRI PERSADA

Al-Amin News – Delegasi MA Pesantren Al-Amin guru (ustadzah) mata pelajaran kimia turut serta kunjungan ke PT. Yakult Industri Persada pada Rabu (7/8/24) bersama tim musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) Kimia MA Kabupaten Mojokerto. Pabrik yang berlokasi di Ngoro Industri Park, Mojokerto, ini memproduksi minuman yang telah dikenal sebagai minuman susu fermentasi yang mengandung lebih dari 6,5 miliar bakteri L. casei Shirota strain ditiap botolnya. Pabrik yang dikunjungi ini merupakan pabrik kedua yang dibuka pada 20 Januari 2014.

Rombongan tiba di PT. Yakult pukul 08.00 WIB dan disambut oleh tim humas PT. Yakult. Sebelum memasuki ruang Public Relation (PR), pengunjung diminta mengumpulkan minimal 2 botol kosong minuman Yakult yang telah dicuci bersih dan kering. Pengumpulan botol kosong ini sebagai upaya pabrik mendukung program pemerintah dalam mengurangi penumpukan sampah botol bekas Yakult yang disebut dengan Gerakan “Yakult Peduli Lingkungan”. Botol bekas ini tidak akan digunakan kembali, melainkan akan menjalani proses daur ulang yang berbeda.

Setelah memasuki ruangan PR, tim Humas PT. Yakult Industri Persada memberikan sambutan sekaligus pemaparan mengenai Filosofi, sejarah perusahaan, sistem distribusi, CSR, serta pembuatan produk. Selanjutnya rombongan dipersilahkan mengikuti company tour untuk melihat proses produksi minuman maupun pembuatan botol. Pengunjung dapat melihat secara langsung proses pembuatan minuman probiotik Yakult, mulai dari pemilihan bahan baku, proses fermentasi, hingga pengemasan. Rombongan mendapatkan wawasan mendalam mengenai teknologi dan standar kualitas yang diterapkan oleh perusahaan melalui company tour ini. Acara diakhiri dengan pemberian kesan dan pesan dan foto bersama.