Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto

HADIRI UNDANGAN OTAi GROUP MALAYSIA, PONDOK PESANTREN AL AMIN JALIN KERJASAMA BIDANG KEWIRAUSAHAAN

Al-Amin News – Pondok Pesantren Al-Amin menghadiri undangan OTAi Group Malaysia di Kuala Lumpur Malaysia pada tanggal 21 hingga 24 Juli 2024. Rombongan Pondok Pesantren Al-Amin dipimpin oleh ketua dewan pengasuh Dr. KH. Akh. Jazuli, SH., M.Si., turut hadir juga H. Bambang Prayitno, Dra. Hj. Titik Susiani, Drs. H. Muhaimin, M.M, dan Suharyono, M.Pd.

Selama berada di Malaysia, santri OTAi Group mengantarkan para rombongan ke berbagai tempat tujuan dengan ”Kuda Perang” mereka masing-masing. Kuda perang merupakan sebutan untuk mobil yang dibeli dari usaha yang telah sukses dibangun oleh santri-santri OTAi group atas bimbingan para guru di OTAi. Disebut kuda perang karena mobil-mobil ini seragam mulai dari warna, brand, tipe dan plat nomor. Semua mobil berwarna hitam dengan plat nomor 363, yang berbeda hanya hurufnya. Hanya ada 3 type mobil yang dipakai, yakni Toyota Alphard, Vellfire dan Hilux. Rombongan bermukim di Villa/Rumah Tamu yang merupakan rumah milik santri-santri OTAi. Semua kegiatan, transportasi, tempat tinggal, dan lain sebagainya, difasilitasi oleh OTAi Group.

Berbagai kegiatan selama di Malaysia diantaranya, seminar dengan narasumber langsung Presiden OTAi Group Malaysia, Tuan Guru Dr. KH. Sifu Khalifah Suhaimi HJ. Abas, tentang kurikulum pesantrenpreneur (pesantren yang mendidik santri untuk menjadi wirausahawan muslim) Pesantren yang unggul dalam bidang pendidikan, perniagaan dan perbankan dengan tema, “menjulang kebangkitan ekonomi Islam sedunia”.

Dalam seminar ini, Presiden OTAI menyampaikan “Allah memberikan segala yang kami miliki ini secara gratis, maka saya juga ingin membagikan ilmu, pengalaman dan keahlian saya dibidang wirausaha ini
secara gratis juga kepada sebanyak mungkin umat muslim yang bisa saya jangkau. Makanya saya mengundang para kyai agar ilmu ini sampai kepada para santrinya, sehingga lebih luas kebermanfaatannya. Saya ingin lahir usawahan-usahawan muda dari pesantren, milyuner-milyuner muda
dari umat Islam. Saya ingin Ekonomi Islam di dunia Bangkit dan Berjaya.” ungkapnya.

Selanjutnya, kunjungan ke OTAi Franchise Sdn Bhd. Mulai dari bagian distribusi bahan mentah, pengolahan, hingga gerai tempat jualan OTAI Burger, kunjungan ke Akademi Kewirausahawan Islam Malaysia (AKIM), city tour ke tempat wisata sekitar Kuala Lumpur dan Putrajaya, serta kunjungan ke Profesional Mutawwif Development Holding.

OTAi Group merupakan sebuah perkumpulan (syarikat) yang membantu umat Islam pada bidang kehidupan, ekonomi dan perdagangan. Pendiri OTAi Group Malaysia, Tuan Guru Dr. K.H. Sifu Khalifah Suhaimi bin Hj. Abas mendirikan OTAi Group Malaysia sebagai organisasi yang utuh untuk menjadikan generasi muda masa kini sebagai wirausaha yang berlandaskan Islam guna memperjuangkan kelangsungan hidup diri sendiri, keluarga, dan anggota OTAi Group Malaysia. Diharapkan kehidupan dan perekonomian umat Islam kembali meraih kejayaan dan keistimewaan di Malaysia dan dunia.

Pertemuan ini diakhiri dengan penandatanganan MOU Ketua Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amin dengan Presiden OTAi Group Malaysia. OTAi Group siap menerima santri dari Pondok Pesantren Al-Amin
yang ingin menggali ilmu dan pengalaman dalam berwirausaha serta menyediakan fasilitas yang dibutuhkan selama di Malaysia. Komunikasi dan kerjasama akan terus dijalin untuk kemajuan Pesantren dan kemaslahatan umat.