Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto

Membentuk Generasi yang Cerdas Berlandaskan Aswaja di Era Digital melalui FORTASI

Al-Amin News – MA Pesantren Al-Amin menggelar kegiatan Forum Ta’aruf Santri (FORTASI) pada 15 Juli hingga 20 Juli 2024. Kegiatan bertema “Membentuk Generasi yang Cerdas Berlandaskan Ajaran Islam Ahlusunnah Wal Jamaah An-Nahdilyah di Era Digital” di Pondok Pesantren Al-Amin. Kegiatan ini diikuti oleh santri putra dan putri kelas sepuluh.

Selama enam hari kegiatan FORTASI dilaksanakan, berbagai kegiatan menarik dan edukatif telah disiapkan oleh panitia. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu santri baru Madrasah Aliyah agar lebih nyaman ketika menempuh pendidikan di pondok pesantren. Santri baru mengikuti rangkaian acara dengan antusias, mulai dari sesi materi, games kelompok, hingga berbagai kegiatan kepramukaan yang belum pernah ada di kegiatan FORTASI di tahun-tahun sebelumnya seperti kegiatan upacara api unggun, pentas seni, jelajah, pembuatan mind mapping masa depan, biografi muassis pondok pesantren Al-Amin, dan lain sebagainya.

FORTASI di MA Pesantren Al-Amin juga menjadi momen penting bagi para santri untuk membangun hubungan baik antar santri dan sebagai sarana pengenalan dengan asatidz MA Pesantren Al-Amin. Dengan adanya kegiatan FORTASI ini, diharapkan para santri baru dapat beradaptasi dengan cepat dan memulai perjalanan akademis mereka di MA Pesantren Al-Amin dengan penuh semangat serta optimisme untuk masa depan yang cerah. Selain itu, FORTASI ini juga diharapkan dapat menjadi landasan bagi santri dalam menumbuhkan nilai-nilai kebersamaan serta saling menghormati di lingkungan madrasah maupun pondok pesantren.
Kegiatan FORTASI tahun ini berlangsung dengan sukses. Semoga kegiatan ini dapat menjadi sumber motivasi dan kerukunan bagi santri baru dalam mencapai prestasi, serta membangun karakter santri yang berguna untuk masa depan.