Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto

Pelaksanaan UAMBN-BK MA Pesantren Al-Amin Berlangsung Lancar


MojokertoPelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Madrasah Aliyah (MA) Pesantren Al-Amin Mojokerto berjalan lancar. Selama ujian berlangsung, tidak ada hambatan yang mengganggu jalannya pelaksanaan ujian.


Kita bersyukur, pelaksanaan UAMBN-BK di MA Pesantren Al-Amin Mojokerto berjalan lancar, tidak ada hambatan,” kata Bidang Kurikulum MA Pesantren Al-Amin Mojokerto, Jumat (15/3/2019).
Ia menjelaskan, pelaksanaan UAMBN-BK di MA Pesantren Al-Amin diikuti oleh 74 santri kelas 12 putra dan putri.Kelancaran pelaksanaan UAMBN-BK tak terlepas dari kesiapan madrasah, yang telah mempersiapkan secara maksimal jauh-jauh hari.



Meski demikian, beliau mengakui masih ada sedikit kendala dalam pelaksanaan UAMBN-BK kali ini. Namun, kendala itu tidak terlalu menghambat, sehingga secara umum pelaksanaannya berjalan lancar. “Listrik sempat mati, tetapi hanya sebentar dan itu bisa diatasi,” ucapnya.
Beliau menyatakan, penyelenggaraan UAMBN-BK di MA Pesantren Al-Aminterbagi satu sesi. Menurutnya, hal ini disebabkan kesediaan laptop yang dimiliki oleh semua santri. Petugas proktor dan teknisi juga telah mendukung kelancaran UAMBN-BK ini.
Sementara itu, materi pelajaran yang diujikan pada UAMBN-BK tahun ini antara lain Al-Quran Hadist, Fiqh dan SKI. (ozi)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *