Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto

Pembukaan MATSAMA Tahun Pelajaran 2023/2024

Upacara Pembukaan Masa Ta’aruf Santri Mahad Al-Amin (MATSAMA) Pondok Pesantren Al-Amin telah dilaksanakan pada Senin, 17 Juli 2023.

Setelah melewati proses panjang dalam penerimaan santri baru pada tahun ajaran 2023/2024. Kini saatnya para santri mengikuti rangkaian acara pengenalan lingkungan pesantren yang dapat kita sebut sebagai MATSAMA. Pekan ini santri baru dibina untuk mengenal lingkungan yang baru di Pondok Pesantren. Masa pengenalan ini akan berlangsung selama 6 hari yaitu pada tanggal 17-22 juli 2023. Upacara pembukaan MATSAMA dipimpin oleh anggota dewan pengasuh I yakni Ustadz Mohammad Ali Fahruddin, M. Pd,I. Pada pidatonya beliau menyampaikan tentang kebaikan-kebaikan yang akan diperoleh ketika mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren dan menghimbau untuk kepada santri senior agar mampu membimbing dan memberikan contoh yang baik kepada santri baru Pondok Pesantren Al-Amin.

Pada pekan MATSAMA ini, santri baru akan mendapatkan beberapa materi tentang pondok pesantren, sosialisasi peraturan dan juga keamanan dari beberapa dewan asatidz yang bertugas dan juga informasi disampaikan oleh kepala keamanan pondok pesantrean al amin. Harapan yang di inginkan dari masa pengenalan lingkungan pondok ini, santri baru dapat lebih cepat beradaptasi dan merasa nyaman belajar dilingkungan Pondok Pesantren Al-Amin.