Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto

PENGEMBANGAN TPMI DI MA PESANTREN AL-AMIN

MA Pesantren melaksanakan kegiatan pengembangan mutu Tim Penjaminan Mutu Internal (TPMI) pada hari Selasa, 13 Februari 2024. Kegiatan yang bertempat di ruang kepala madrasah tersebut berlangsung selama lima jam dengan menghadirkan narasumber M. Zaenuri (abah Zie) yang telah malang melintang menjadi narasumber di berbagai pelatihan tingkat nasional.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota TPMI yang dipimpin oleh ustadzah Djuarsih. Dalam sambutannya, abah Zie menyampaikan betapa pentingnya tugas TPMI di sebuah lembaga, karena TPMI merupakan landasan “take off” bagi lembaga untuk terbang menggapai impian. “Penting bagi TPMI untuk memahami seluruh indikator di dalam EDM, jika analisisnya kurang tepat, maka kebijakan lembaga pun akan demikian jadinya”.

Meski kegiatan berlangsung lama dan tanpa jeda, antusias TPMI tetap terjaga. Hal ini dikarenakan penyajian materi dari narasumber cukup menarik, efektif, dan interaktif. Dalam sambutan penutupnya abah Zie menyampaikan harapan agar MA Pesantren Al-Amin tidak henti-hentinya untuk terus mengembangkan seluruh potensi SDM di dalamnya. “jika melihat perkembangan madrasah ini, saya yakin MA Pesantren Al-Amin bisa jadi teladan bagi lembaga lain” pungkasnya. Kegiatan berakhir tepat pada pukul 13.00 WIB. (miz)