Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto

DIKLAT MULTIMEDIA MEWUJUDKAN SANTRI CERDAS DALAM BERTEKNOLOGI

 MTs PESANTREN AL-AMIN

                Peningkatan kemampuan dalam bidang  teknologi informasi harus dilakukan seiring perkembangan zaman. Untuk mewujudkan hal tersebut OSIS MTs Pesantren Al-Amin mengadakan kegiatan diklat multimedia pada hari Sabtu, 10 Februari 2024. Kegiatan yang bertempat di Aula Pondok Pesantren Al-Amin berlangsung selama lima jam dengan menghadirkan nara sumber  yaitu Ahmad Muthoharun, S.Kom yang merupakan alumni Pondok Pesantren Al-Amin.  Beliau merupakan salah satu penerima beasiswa Unggulan Kemenristek Dikti  dan saat ini sedang menempuh pendidikan magister studi Sistem Informasi di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan beasiswa yang sama.

                Kegiatan peningkatan kemampuan multimedia ini diikuti oleh empat puluh delapan santri putra dan juga putri yang merupakan perwakilan dari setiap kelas dan dibuka langsung oleh Saiful Huda selaku Kepala Madrasah yang diawali dengan penyempatan tanda peserta dari perwakilan santri putra dan santri putri, dalam sambutan pembuka kegiatan ini beliau menyampaikan pentingnya literasi digital untuk pengembangan diri dan mengelola media sesuai dengan fungsinya.

                Antusias santri terlihat selama kegiatan karena penyampaian materi yang diberikan oleh nara sumber sangat menarik dan mudah dipahami. Hal ini disampaikan oleh salah satu peserta yaitu Oktovino Dewa Satria Putra  “materi yang diberikan nara sumber sangat unik dan sesuai dengan keadaan yang saya rasakan sekarang dalam penggunaan teknologi terutama dalam pemanfaatan sosial media” ungkapnya. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 8.00 WIB. dan berakhir pada pukul 13.00 WIB.